Jumat, 16 Januari 2009

Wanita Harus Lebih Mandiri

satu hal yang perlu kita ingat bahwa tiada kata terlambat buat kita seorang wanita untuk menembus kesuksesan di dunia modern ini. banyak hal yang harus kita lakukan dari sudut pandang apapun, wanita juga harus mengembangankan pemberdayaan perempuan harus penuh antusias. perempuan tidak boleh tunduk pada kata mengerah perempuan sekarang harus lebih sejahtera dengan wawasan pendidikan dan keterampilan yang baik.

Setiap wanita seharusnya mencintai karir yang bermutu dan bermanfaat bagi kesejahteraan, kehidupan dan penambahan wawasan. agar negara kita semakin maju dan terus berkembang dari tahun ketahun.

kita bisa melihat perempuan-perempuan di desa terkadang pasrah dengan kondisi ekonomi yang ada, padahal mereka seharusnya bisa menjadi lebih sejahtera apabila mereka memiliki keterampilan ntuk mengembangkan home industry.

dengan penuh rasa solidaritasi perempuan marilah kita saling membahu dan mensejahterakan masyarakat, utamanya kaum ibu rumah tangga yang fakum dan berdiam diri di rumah padahal banyak waktu luang yang terbuang begitu saja.

untuk itu marilah kita mengajak mereka untuk memulai.

caranya:
kita berikan mereka training-training untuk itu (keterampilan) dan juga tambahan wawasan berwirausaha seperti jualan usaha, bisnis dll...yang nantinya kita akan bahas di blog ini.

belakangan ini memang ada kendala dalam pemberdayaan perempuan di negeri ini, kuatnya budaya patriarki sering menempatkan perempuan sebagai manusia kedua di dalam keluarga, itu adalah keliru jika hubungan antara laki-laki dan perempuan di dalam rumah tangga seperti hubungan antara majikan pembantu, perempuan tidak boleh passifr, perempuan harus mampu menghargai dirinya sendiri dengan memiliki peran yang berarti.

Apakah banyak perempuan yang memajang foto dan baliho untuk menjadi legislatif itu sebagai upaya mewujudkan peran tersebut??
"ya, sudah saatnya perempuan ikut andil untuk memikirkan kemajuan bangsa ini. tidak hanya laki-laki. idealnya perempuan harus ada di setiap lini pemerintahan agar dapat mengontrol program pemerintah terhadap pemberdayaan perempuan.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Hi salam kenal ya... Ayo nulis terus diupdate tiap hari ya....

sigsoog mengatakan...

Time management is one of the most important factor affecting on your career you must know how to handle on this situation in order to achieve your goals.

Women Career